Tidak Sama dengan Air Putih, Inilah 5 Fakta Seputar Air Mineral

Tidak Sama dengan Air Putih, Inilah 5 Fakta Seputar Air Mineral

Jika kita cermati, beberapa produk air minum dalam kemasan disebut sebagai air mineral. Padahal, saat kita meminumnya, yang kita rasakan hanyalah seperti air putih biasa. Sebenarnya, apa beda dari air putih dengan air mineral?

Pakar kesehatan menyebutkan bahwa air putih adalah salah satu air yang paling mudah kita dapatkan. Cukup hanya dengan memasak atau mensterilkan air yang bisa kita dapatkan dari keran, sumur, dan sumber air lainnya, maka air ini sudah bisa kita konsumsi. Hal ini berbeda dengan air mineral yang biasanya sudah dikemas sebagai air minum dalam kemasan. Yang menarik adalah, air mineral sendiri juga dibagi menjadi dua, yakni air mineral murni dan buatan. Khusus untuk air mineral buatan, biasanya air ini sudah ditambahi beberapa kandungan mineral lainnya
Fakta Air Mineral Yang Tak Sama dengan Air Putih
Bobo.id – Supaya praktis dan tidak perlu repot membawa botol minum, kita mungkin sering membeli air mineral dalam kemasan botol.

Nah, tahukah teman-teman apa saja sebenarnya fakta yang tersembunyi dalam air mineral yang sering kita minum ini?

1. Air Mineral Tidak Sama dengan Air Putih

Meskipun semuanya terlihat sama, tapi kedua jenis air ini berbeda, lo.Air putih merupakan air yang biasa, yang bisa kita dapatkan dari alam atau keran di rumah.Biasanya sebelum diminum, airnya dimasak dulu untuk membunuh kuman yang ada.Dalam air putih terkandung satu atom hidrogen dan dua atom hidrogen.Sedangkan air mineral itu merupakan air yang didalamnya terkandung mineral alami ataupun buatan.Mineral yang terdapat dalam air mineral jumlahnya bisa besar atau pun sedikit.Komponen dari mineral itu bermacam-macam dan bisa berupa zinc, zat besi, kalsium, dan magnesium.Jadi, jika dilihat dari kandungan yang terdapat di dalam kedua jenis air ini, keduanya jelas sekali berbeda, bukan?

2. Sumber Air Mineral

Air mineral biasanya berasal dari daerah yang terdapat banyak mineral.Ini artinya, tidak semua air bisa kita anggap sebagai air mineral.Namun, air putih yang tidak memiliki kandungan mineral dapat diubah menjadi air mineral, yaitu dengan cara menambahkan nutrisi ke dalam air putih biasa.

3. Kandungan Air Mineral

Air mineral adalah sumber nutrisi yang baik dibandingkan dengan air putih biasa.Air mineral juga memiliki banyak manfaat buat kesehatan kita.Namun, bukan berarti jika meminum air putih biasa tida menyehatkan, ya.Keduanya, sama-sama menyehatkan jika diminum.Hanya saja nutrisi yang terkandung dalam air mineral lebih banyak.

4. Saat Air Mineral Rasanya Seperti Air Kelapa

Kita baru saja membeli air mineral dalam kemasan botol.Lalu, pas dicoba, rasanya aneh. Tidak seperti air mineral biasa, malah terasa seperti air kelapa.Pernahkah teman-teman mengalami kejadian seperti ini?Jika air mineral terasa seperti air kelapa, berarti kemungkinan besar botol yang dipakai sebagai kemasannya adalah produk daur ulang.Plastik yang sudah didaur ulang atau diolah kembali, menghasilkan zat-zat kimia.Salah satu zat kimia yang dihasilkan dari proses daur ulang ini adalah asetaldehida.Asetaldehida akan mengeluarkan rasa menyerupai buah.Nah, itu kenapa air mineral dari kemasan botol yang didaur ulang itu rasanya seperti air kelapa.

5. Punya Masa Kedaluwarsa

Air mineral yang disebut sebagai mata air higienis, ternyata tetap perlu kita waspadai keamanannya.Sebab, keamanan air mineral dapat dipengaruhi oleh kemasannya sendiri.Bakteri jahat dapat bertumbuh pada bahan kemasan dan menyebabkan air menjadi tidak sehat lagi untuk kita konsumsi.Kemasan air mineral menjadi tidak aman dan membuat kualitas air mineral menurun biasanya karena penyimpanannya yang salah.Misalnya saja pada minuman yang sudah dibuka, tapi tidak segera kita habiskan atau kita simpan terlalu lama, bisa menyebabkan bakteri dapat berkembang.Jadi, mulai sekarang, sebelum membeli air mineral dalam botol kemasan, sebaiknya tidak lupa memperhatikan masa kedaluwarsanya serta keamanan komposisi bahan plastik kemasannya, ya!

Sekilas tentang air mineral alami

Salah satu manfaat air minum pegunungan Le Minerale adalah air minum Le Minerale kaya akan mineral alami. Air Minum Le Minerale berasal dari sumber mata air terpilih, dari jarak 100 meter di bawah permukaan tanah, sehingga mineral yang terkandung di tiap tetesnya sangat alami, karena saat air diserap ke dalam tanah maka air juga menyerap mineral. Kandungan air mineral yang terkandung seperti kalsium, magnesium, sodium, potassium, nitrate, bikarbonat, sulfat dan klorida.
Fakta Air Mineral Yang Tak Sama dengan Air Putih
Konsumsi air yang mengandung mineral alami mempercepat pemulihan kapasitas aerobik dan kekuatan otot tungkai untuk meningkatkan kapasitas jantung serta menurunkan indikator kerusakan otot. Karena beberapa manfaatnya tersebut air minum Le Minerale baik diminum sebelum dan sesudah kamu berolahraga, agar kamu mendapatkan manfaat yang maksimal

Bagi bapak/ibu semua, yang sedang mencari / membutuhkan alat filter penjernih air dan alat air minum dengan harga yang cukup murah dan kompetitif, silahkan menghubungi ke Nomor Telpon Kontak Layanan CS Kami Disini

Sumber Artikel 1 > bobo*grid*id
Sumber Artikel 2 > Disini