fbpx
Menu Tutup

Kenali Syarat Usaha Mesin Depot Air Isi Ulang Jawa Timur

Syarat Usaha Mesin Depot Air Isi Ulang Jawa Timur

Syarat Usaha Mesin Depot Air Isi Ulang Jawa Timur ~ Banyak orang yang mulai membuka usaha depot air, karena terlihat praktis dan memiliki keuntungan yang cukup menjanjikan. Walaupun banyak saingan yang membuka depot air, tapi setiap harinya ada saja yang berlangganan di depot air isi ulang milik Kalian. Bahkan, beberapa depot air juga menyediakan pelayanan gas elpiji untuk menambah keuntungan.

Akan tetapi, untuk memulai usaha mesin depot air isi ulang Jawa Timur, tentu dibutuhkan biaya yang cukup besar untuk pengelolaan sistem pemasangan alat dan tempat khusus untuk meletakkan barang-barang, seperti galon ataupun lainnya. Bukan hanya soal biaya atau modal saja, ada beberapa persyaratan lainnya yang wajib dipenuhi jika ingin memulai usaha ini. Yuk, ketahui apa saja persyaratannya!

Persyaratan Usaha Mesin Depot Air Isi Ulang Jawa Timur

Pada umumnya, para pebisnis mesin depot air isi ulang Jawa Timur menggunakan mesin RO 1000 GPD yang mampu menampung kapasitas air sebanyak 158 L/jam. Lalu, apa saja persyaratan yang harus dipenuhi untuk para pemula bisnis di bidang AMDK (Air Minum Dalam Kemasan) Berikut adalah 4 syarat yang wajib dipenuhi:Syarat Usaha Mesin Depot Air Isi Ulang Jawa Timur

1. Kebutuhan serta perlengkapan depot air

Untuk memulai bisnis ini, tentu saja Anda harus memiliki seperangkat alat depot air yang memenuhi standar. Agar tidak salah pilih, Setidaknya, ada lima kelengkapan yang harus dipenuhi. Pertama adalah tabung air atau disebut dengan tandon, baik yang berbahan plastik maupun alumunium. Kedua adalah tabung filter dan sinar ultraviolet yang biasanya berasal dari lampu.

Ketiga adalah lemari stainless steel yang berfungsi sebagai display atau tempat memajangkan mesin yang digunakan. Keempat yaitu water meter untuk mengontrol debit air yang ada di dalam tabung. Terakhir adalah keperluan dasar tambahan, seperti tutup botol galon, tisu, dan lain sebagainya.

2. Aturan perdagangan usaha depot air isi ulang

Menurut Pasal 2 Kepmenperindag 651/2004 ini, syarat pertama adalah depot air isi ulang harus memiliki TDI (Tanda Daftar Industri) serta TDUP (Tanda Daftar Usaha Perdagangan) yang memiliki nilai investasi secara menyeluruh hinga angka 200 juta belum termasuk nilai tanah dan bangunan tempat usaha.

Persyaratan kedua, yaitu depot air isi ulang harus memiliki surat jaminan pasok air baku dari sebuah PDAM atau perusahaan yang terdaftar ke dalam pemilik izin pengambilan air dari instalasi yang berwenang. Persyaratan ketiga, yaitu depot air isi ulang wajib melampirkan informasi hasil laporan uji air minum yang dihasilkan oleh suatu laboratorium pemeriksaan kualitas air yang sesuai dengan rujukan pemerintah kabupaten/kota atau laboratorium swasta yang telah memiliki akreditasi.

3. Mengurus berbagai dokumen untuk usaha

Salah satu dokumen yang diperlukan, pastinya dokumen perizinan membuka usaha depot air isi ulang. Sedangkan bagi pelaku bisnis yang telah memahami dunia bisnis sejak lama, khususnya di bidang industri penyedia air minuman dalam kemasan (AMDK), wajib memperbaharui laporan pengetesan hasil air yang diproduksi.

Laporan uji yang dikeluarkan oleh laboratorium ini harus dilaksanakan setiap 6 bulan sekali untuk memastikan kualitas air yang dihasilkan dari mesin penyaringan yang digunakan tidak mengalami perubahan yang signifikan.

4. Menggunakan mesin penyaringan yang berkualitas

Mesin penyaringan air yang terkenal yaitu mesin RO 1000 GPD. Dengan sistem reverse osmosis, memungkinkan proses penyaringan berjalan steril dan tidak terganggu dari material yang berasal dari luar lingkungan mesin. Bahan dasar yang dimiliki oleh mesin RO ini adalah stainless steel yang aman dari bakteri, karena adanya bantuan sterilisasi dari sinar ultraviolet yang berasal dari lampu di dalam area lemari display yang terbuat dari stainless steel juga.

Itulah berbagai persyaratan yang harus dipenuhi untuk memulai usaha mesin depot air isi ulang Jawa Timur. Untuk memulai usaha ini, pastikan Anda memenuhi semua persyaratan tersebut ya. Dengan mengantongi surat izin resmi, maka konsumen pun akan lebih percaya dengan produk Anda. Untuk membeli mesin RO, jangan lupa hubungi distributor INVIRO agar mendapatkan produk dengan kualitas dan harga yang terbaik. Syarat Usaha Mesin Depot Air Isi Ulang Jawa Timur

Sekian informasi terbaru September 2022 dari airminumisiulang.net mengenai Kenali Syarat Usaha Mesin Depot Air Isi Ulang Jawa Timur semoga bermanfaat bagi bapak/ibu semuanya, silahkan feel free saja untuk menghubungi Kontak CS INVIRO. Terimakasih selamat bergabung dan menjadi mitra INVIRO. Semoga kesuksesan, kesehatan & kebahagiaan senantiasa dilimpahkan kepada Bapak/Ibu sekeluarga sekalian. Syarat Usaha Mesin Depot Air Isi Ulang Jawa Timur